Selasa, 19 April 2016

Tugas Softkill - wawasan nusantara

Wawasan Nusantara adalah sebuah cara pandang dan sikap bangsa Indonesia dimulai dari lingkungannya dan mengutamakan persatuan serta kesatuan wilayah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Wawasan Nusantara adalah cara pandang dan sikap bangsa Indonesia mengenai diri dan bentuk geografinya berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dalam pelaksanaannya wawasan nusantara mengutamakan kesatuan wilayah dan menghargai kebhinekaan untuk mencapai tujuan nasional.

Hakikat wawasan nusantara adalah keutuhan nusantara dimana cara pandang yang ada dalam nusantara untuk mencapai keutuhan nasional. Jadi hakikat wawasan nusantara adalah dimana sikap dan tidak kita menunjukan bahwa kita adalah warga negara Indonesia yang  memiliki peran penting untuk memajukan IndonesiaIndonesia



Ketua MPRI RI Zulkifli Hasan meninjau pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu,
Selasa (19/4/2016). Bersama Gubernur Provinsi Bengkulu Ridwan Mukti, Zulkifli memasuki dan mengecek pelayanan serta kondisi bangunan rumah sakit yang dirintis sejak tahun 2013 ini.
Dibangun sejak tiga tahun lalu, rumah sakit kota ini telah memiliki 70 tempat tidur. Pada tahun 2014, RSUD Bengkulu telah melayani 1600 pasien rawat jalan dan 660 pasien rawat inap. Sementara di tahun 2015 RSUD melayani semakin banyak pasien, yakni lebih dari 5.600 pasien rawat jalan dan lebih dari 2.200 pasien rawat inap.
Saat meninjau RSUD Kota Bengkulu, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan rumah sakit tersebut bagus dan layak untuk melayani pasien. Menurut Zulkifli, Gubernur Provinsi Bengkulu Ridwan Mukti mengusulkan untuk menggunakan nama Ibu Fatmawati sebagai nama RSUD tersebut. Usulan tersebut disampaikan kepada Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri.
Keduanya menyambut baik usulan tersebut. "Sudah mendapat sambutan positif dari Ibu Mega dan Mbak Puan. Mudah-mudahan akan datang saat pemberian nama," kata Zulkifli. Zulkifli juga berpesan agar RSUD Bengkulu dapat mengutamakan kualitas sumber daya manusia untuk melayani masyarakat.
"Di tengah bangunan yang bagus, manusia dan pegawainya harus dilatih betul untuk bisa memberi pelayanan yang baik," tutur ZulkifliZulkifli

Komentar :

  Saya sangat setuju dengan pembangunan ini karena menurut saya ini menunjukan bentuk keperhatian dari ketua MPR kepada rakyat bengkulu . dengan fasilitas yang bagus.
  Tapi selain itu pemerintah juga harus memperhatikan kualitas dari pelayanannya.  Dan melalukan pemeriksaan kepada pelayanannya dan berikan pegawai yang sudah terlatih supaya nantinya  pasiennya merasa nyaman
  Masyarakat bengkulu sudah menanti nantikan pembagunan ini sejaklama jadi ketua mpr harus mengecek lebih dulu semuanya agar nanti warga bengkulu tidak kecewa terutama pada pelayanannya .
  Tapi ya itu yang terpenting berikan pelayanan yang terbaik, bersih dan nyaman bagi pasien. Jangan hanya bangunannya saja mentereng tapi pelayanannya buruk


Referensi :
http://genggaminternet.com/wawasan-nusantara-dan-pengertian-wawasan-nusantara/
http://nasional.kompas.com/read/2016/04/19/16520601/Ketua.MPR.RI.Tinjau.Pembangunan.RSUD.Bengkulu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar